Saya Bukan Sammy Keripatih

Sabtu, 21 November 2009

Waktu itu gue baru balik dari Palembang sama Bokap.
Which is sangat menyenangkan sekali.

Anak-anakya teman bokap gw seru-seru, kita nongkrong sampe jam 11 malem di cafe Toro, semacam cafe outdoor yang vibe-nya fun banget. Kita juga sempet ke Ampera ngeliat sungai Musi, di mana di sana bertebaran mbak-mbak dan mas-mas yang peluk-pelukan di pinggir jembatan. Gue gak pernah ngerti kenapa orang ada yang mau pacaran di pinggir jembatan, mungkin kalo lagi berantem tinggal maen jorokin aja.

Selain jalan-jalannya, kotanya sendiri juga menyenangkan, gue baru pertama kali ke Palembang, jadi gue heran dengan kota ini. Engga sadar tau-tau udah 2 cangkir coklat habis di meja selama 2jam gw duduk.

Pokoknya, Palembang menyenangkan.

Satu-satunya yang gue gak suka dari Palembang adalah makanannya. Ini agak janggal, soalnya nyokap gue orang Palembang, seharusnya gue juga lahir dengan “lidah Palembang”, tapi entah kenapa makanan Palembang menurut gue aneh banget. Ada yang pake saos mangga lah, ada mie celor. Tapi gak ada yang bisa mengalahkan keanehan makanan ini:


















Hindari selagi bisa

Makanan mutan yang kalian lihat di atas bernama Tempoyak. Bahan dasarnya terdiri dari ikan patin, duren, dan sambal. Ya, mari kita ulangi sekali lagi.. IKAN PATIN + DUREN + SAMBAL. Udah gila kali ye? Apa yang ada di kepala si pencipta makanan ini? Dia lagi ngegoreng ikan patin, tiba-tiba anaknya pulang bawain duren, terus dia berpikir “AH MASUKIN DUREN KE PENGGORENGAN AHHH”. Pake sambel pula. Mencampurkan duren sama sambel aja udah dosa besar, apalagi sama ikan patin.

Rasanya?
Kayak IKAN PATIN + DUREN + SAMBEL!!
Tebaklah sendiri

bokap langsung eneg pas makan itu. Gue juga cuman bisa nelen tanpa ngerasain. Baunya itu lho juga kuat banget.

Kenapa sih gue gak pernah bisa berdamai dengan makanan daerah? Terakhir kali gue makan kupang lontong itu juga eneg banget rasanya.

***
Gw lg ngebayangin seperti ini : karena banyak yg bilang gw mirip(dalam hati gw kyknya tamapnan gw de!!hihihihiii...
Beberapa waktu lalu temen-temen dari perusahaan SCM membuat gue semacam layanan SMS interaktif. Karena selama ini gue agak geli sama yang “Mau tahu aku ngapain aja hari ini? SMS ke REG spasi ke..” akhirnya gue lebih condong ke arah SMS interaktif untuk sharing soal tulis-menulis. Infonya seperti ini:

Sharing Soal Menulis
SMS ke REG SAMMY 7266
tarif 1000 rupiah/SMS all operator

Jadi temen-temen yang mau tanya soal tulis-menulis, bisa SMS ke situ. Dan tidak seperti layanan SMS interaktif lain, semua SMS yang masuk gue jawab sendiri, walaupun biasanya hanya pagi - siang. Gue sendiri hari ini baru bales-balesin beberapa SMS. Seru juga ternyata. Tapi, ada satu yang aneh abis. Ada orang yang mengira dia lagi SMS-an sama SAMMY...KERISPATIH.

Ini yang dia tulis:
“SAMMY, LO SAMMY KERISPAIH KAN? GW NGEVENS BANGET MA LO RAMBUT GW AJA SAMA KAYA PNY LO ABIS GW NGEVENS BNGT MA LO AP PUN GW RELA TUK KETEMU LO.”

Oh men.
Nasib punya tampang sama dengan vokalis Kerispatih.


Sammy Kerispatih. ganteng banget sih lo men..






Barusan ada SMS masuk lagi…
kali ini ada yang bilang gue cocok pake baju item kalo lagi nyanyi.



No comment.

Eniwei, cabut dulu ya.
Hari ini gue ada pemotretan + wawancara di majalah Chic. Wismilak!

2 komentar:

in this diary mengatakan...

ciee sammy!!
*najeees*

Nizar Melody mengatakan...

hahahahahaha.. kamfrettt..

Posting Komentar